Friday 24 October 2014

Mampir ke Pantai Lhok Nga Aceh

8 Oktober 2014

Rupanya, Hari Raya Idul Adha dan seminggu setelahnya bukan saat yang tepat untuk mengunjungi Aceh. Mengapa? Karena masih libur dan merayakan Idul Adha. Jadi toko, rumah makan, tempat wisata... masih banyak yang tutup.

Saya menginap di Hermes Hotel. Saya kurang familiar dengan nama nama hotel di sana, mungkin karena memang kepemilikan lokal. Makanan di hotel ternyata kurang variatif (sarapan : nasi, omelette, buah, sosis)  ya jangan dibandingkan dengan hotel jaringan nasional dan internasional ya, ini mungkin untuk melindungi kepemilikan lokal hihi... :P

Saya tidak sempat berkunjung ke tempat wisata di Aceh. Tujuan utama sebenarnya ingin mengunjungi Pantai Lampuuk, namun apalah daya, karena Idul Adha, jalan akses ke pantai ditutup. Entahlah...begitu adanya haha

Akhirnya mengalihkan tujuan ke Pantai Lhok Nga. Pantai ini terletak di tepi barat Banda Aceh, di pinggir jalan utama menuju Meulaboh. Jalan sudah bagus, jadi perjalanan pun lancar. Namanya juga mampir, jadi saya tidak menjelajah sepanjang pantai.


Banyak gubuk gubuk untuk sekedar duduk duduk sambil menikmati jagung bakar sekalian menunggu matahari terbenam. Etapi kata Pak Sopir, jam 6 pantai ditutup untuk menghindari maksiat, jadi apa sempat melihat sunset ? :D


Saya hanya di area di mana batuan karang untuk menahan ombak. Ombaknya cukup besar dan langsung menghantam tepian, jadi tidak begitu cocok untuk berenang. Seperti biasa, futu futu sambil melihat deburan ombak. Di tempat saya mengambil video dan gambar, pantainya cukup bersih. Setidaknya tidak ada sampah plastik atau botol. Jaga kebersihan ya, jangan tinggalkan apapun kecuali jejak dan postingan...

2 comments:

  1. Jenenge aneh ya. Wong Aceh nduwe koyoke bahasa daerah dewe ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru Hermes ki nama dewa yunani sing digae merk tas sosialita

      Delete

 

PiquNiqu Template by Ipietoon Cute Blog Design