Sunday 21 December 2014

Mampir Makan di Rumah Makan Asep Stroberi Garut

Minggu lalu, saya dan suami piknik ke Garut. Tepatnya menginap di Kampung Sampireun, perjalanan dengan mobil sekitar 4 jam. Berdasarkan rekomendasi teman, rumah makan khas Sunda yang enak dan nyaman sekaligus searah dengan Kampung Sampireun ya Rumah Makan Asep Stroberi.

Ada beberapa cabang RM Asep Stroberi dan yang searah dengan Kampung Sampireun ada 2 yaitu Cabang Kadungora Jalan Raya Kadungora No.245, Leles Garut Telp. (0262) 543149 dan Cabang Tarogong Jalan Raya Otista Tarogong garut Telp. (0262)54314. Cukup berbekal GPS, nyampe sana deh.

Saya memilih RM Asep Stroberi yang di Leles Garut, sekitar 30 menit sebelum Kampung Sampireun. Parkiran memadai, baik untuk mobil maupun motor. Suasana cukup nyaman dengan pilihan tempat makan di bangku atau di saung. Saung-saung tersebut dikelilingi kolam yang bisa dipakai untuk berperahu ria. Selain itu, ada arena bermain anak-anak dengan nuansa stroberi di mana-mana.

Rumah makan khas Sunda ini menyediakan berbagai menu makanan tradisional antara lain nasi tutug oncom, nasi timbel, dan yang paling khas adalah nasi liwet. Saya memesan paket nasi liwet untuk dua orang, dan rekomen banget. Nasi liwetnya enaaak, gurihnya pas, dengan paket lauk yang lengkap. Untuk harga, masuk di kantong lah.

Minuman yang tersedia pun bermacam-macam, kalau mau yang hangat boleh coba bandrek atau bajigur. Kalau mau yang segar, boleh coba jus stroberi. Jus stroberinya seger banget, manis asemnya pas, karena memang stroberi segar langsung dari perkebunan Pak Asep sendiri. Oiya... di sana juga dijual buah stroberi seharga Rp25.000 dapet sekitar satu sterefoam gitu deh.

Selain kedua cabang tadi, yang lewat Nagreg bisa mampir ke RM Asep Stroberi di Jalan Raya Nagreg No. 145 Telp. / Fax (0262) 54314.

Rekomen makan di sini deh!

1 comments:

 

PiquNiqu Template by Ipietoon Cute Blog Design